16 Desember 2022

Wakili Lampung, Anisa Emel Ariani Raih Gelar Putri Bahari Indonesia 2023

Yayasan EL JOHN Indonesia sukses menyelenggarakan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 di Redtop Hotel & Convention Center, Pecenongan, Jakarta Pusat pada 24-30 Juli 2023. Sebanyak 48 finalis yang terdiri dari Putra dan Putri dari berbagai daerah di Indonesia beradu ide, gagasan, penampilan dan kepercayaan diri. Mereka yang mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri berhak lolos ke 10 besar. Penilaian dari dewan juri dilakukan sejak masa karantina.

Salah satunya Anisa Emel Ariani (mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung), Putri asal Kabupaten Lampung Timur ini mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 yang diadakan setahun sekali tersebut.

Anisa Emel Ariani, atau kerap dipanggil Emel beranggapan bahwa kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 merupakan kegiatan positif yang sangat baik. Selain dapat mengenalkan potensi wisata dan budaya yang ada di setiap daerah, tentunya juga berkesan untuk Putra-Putri Daerah yang ingin mengasah pengetahuan dan pengalaman.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Bapak Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada Yayasan El John Indonesia, yang menyelenggarakan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023 di Hotel Redtop Jakarta dengan tema ‘Wisata #diIndonesiaAja’.

Kegiatan ini  diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi dan membawa Indonesia ke panggung dunia melalui pariwisata dan ekonomi kreatif, serta pemberdayaan generasi muda dengan semangat 3G yaitu Gercep, Geber, dan Gaspol.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, semoga berkompetisi secara sportif kepada ke 50 finalis dan sukses untuk kegiatan pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023,” kata Sandiaga Uno dalam sambutannya di acara Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Acara yang berlangsung meriah dan spektakuler ini, dihadiri 500 tamu undangan yang terdiri dari Pejabat Kementerian, Kepala Daerah, perwakilan Dinas Pariwisata, perwakilan Sponsor, Pageant Lover, Keluarga dan para pendukung finalis.  

Tak ketinggalan, pemilik Redtop Hotel & Convention Center, Bapak Lucas, S.H yang menjadi sponsor utama dalam kontes ini, yang ikut hadir di tengah-tengah tamu undangan. Selain itu, ada nama Wakil Walikota Sawahlunto Bapak H. Zohirin Sayuti, SE yang hadir bersama staf.

Ada lima dewan juri yang memberikan penilaian kepada  para finalis yakni Ketua Dewan Juri Bapak Drs. Vinsensius Jemadu MBA  (Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Events Kemenparekraf Republik Indonesia) dan para anggota dewan juri terdiri dari Dra. Eshty Reko Astuty, M.Si (Civil Servant (Retired) Ministry of Tourism Indonesia), Isabella Wibowo (Strategic Partner Manager Google Indonesia), Ribka Oyong (Putri Pariwisata Indonesia Berbakat 2008) dan Africo Dwi Saputra (Putra Pariwisata Nusantara 2022/News Anchor TVRI Bengkulu).

Sementara itu untuk juri kehormatan diisi oleh Martinus Johnnie Sugiarto (Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia) dan  Afida Salsabila (Putri Pariwisata Nusantara 2021).

Mewakili Provinsi Lampung, Emel berhasil mengharumkan Provinsi Lampung dengan memperoleh Best National Costume dan masuk dalam TOP 10 Putra Puteri Pariwisata Nusantara serta mendapatkan gelar Puteri Bahari Indonesia.

Kontes yang setiap tahun digelar oleh Yayasan EL JOHN Indonesia ini, menyajikan pesona keindahan dan kekayaan budaya Indonesia, dengan para finalis yang mewakili wilayah mereka dengan bangga dan penuh kehormatan.

Mungkin Anda Menyukai

id_IDID