16 Desember 2022

JURUSAN AGRIBISNIS FP UNILA ADAKAN SOSIALISASI PENGISIAN KRS PADA SIAKAD ONLINE BAGI MAHASISWA BARU JURUSAN AGRIBISNIS ANGKATAN 2017

Guna memfasilitasi mahasiswa baru angkatan 2017, Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian mengadakan Sosialisasi Pengisian KRS melalui Sistem Informasi Akademik (Siakad) Online di ruang Laboratorium Analisis Agribisnis, Senin (12/02/2018). Kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran dengan 4 ronde sosialisasi. Sosialisasi ini diisi langsung oleh Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P. dibantu dengan Ibu Maria Sari, S.P., Ibu Lidya Sari Mas Indah, S.P., M.Si. dan Ibu Yuliana Saleh, S.P., M.Si.

Sosialisasi ini memperkenalkan tentang fasilitas Single Sign On (SSO) yang akan digunakan selama menjadi mahasiswa Unila. Setiap mahasiswa juga mendapatkan username dan password siakad, agar dapat melengkapi data diri dan mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). Sebelum mengikuti sosialisasi ini, mahasiswa diwajibkan untuk berkoordinasi dengan dosen Pembimbing Akademiknya masing-masing terkait mata kuliah yang akan diambil pada semester ini dan memperoleh kata kunci pengisian KRS. Selain itu, mahasiswa juga harus mengetahui mata kuliah dan kelas yang akan diambil, karena nantinya pengisian KRS akan berhubungan dengan Dosen PJ matakuliah tiap kelasnya. Kelemahan mahasiswa dalam mengikuti sosialisasi ini yaitu ada beberapa mahasiswa yang belum mendapatkan kata kunci dari dosen pembimbing akademiknya, sehingga mahasiswa belum dapat mengisi KRS secara langsung saat sosialisasi dilaksanakan dan hanya dapat melihat pengisian KRS milik temannya saja.

Sistem informasi akademik dibuat untuk memberikan informasi akademik yang dibutuhkan dan  memberi informasi juga mengenai pengisian KRS online, nilai mata kuliah, jadwal kuliah, verifikasi pembayaran uang kuliah, dll. Sistem informasi akademik ini berbasis web yang dapat diakses dimanapun dan kapan pun. Semua informasi yang ada dalam sistem dapat ditampilkan dengan menggunakan media Internet.

 

Mungkin Anda Menyukai

id_IDID