SEMINAR NASIONAL FORKAPI-PAPPI DAN UNILA

Fakultas Pertanian Universitas Lampung bersama Program Studi Penyuluhan Pertanian FP Unila bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pembangunan Indonesia (FORKAPI) dan Perhimpunan Ahli Penyuluh Pembangunan Indonesia (PAPPI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Sinergi Komunikasi Digital dan Penyuluhan Dalam Pembangunan Nasional di Ballroom Hotel Emersia Lampung, Rabu (10/10/2018).

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Bapak Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si., hadir mewakili Rektor Unila. Seminar nasional ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.E.P. Seminar nasional ini diikuti oleh 186 peserta yang terdiri dari para akademisi, PPL, dan praktisi dalam bidang komunikasi dan penyuluhan pertanian se-Indonesia. Dalam acara pembukaan seminar nasional ini, turut dilakukan juga pelantikan pengurus FORKAPI komda Lampung dan pelantikan pengurus PAPPI daerah Lampung.

Narasumber dalam seminar nasional ini, yaitu :

  1. Dr. Ir. H. Hafied Cangara, M.Sc. (Pakar Komunikasi Pembangunan dan Guru Besar Komunikasi Pembangunan Universitas Hasanudin) dengan judul Isu-Isu Kontemporer Komunikasi Pembangunan Dalam Era Digital.
  2. Dr. Ir. Sumardjo, M.Si. (Ketua Umum Perhimpunan Ahli Penyuluhan Indonesia-PAPPI) dengan judul Sinergi Komunikasi Digital dan Penyuluhan Dalam Pembangunan Nasional.
  3. Dr. Ir. Ali Ibrahim Hasyim, M.S. (Guru Besar Fakultas Pertanian Unila) dengan judul Peranan Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Penyuluhan dan Komunikasi Pembangunan di Indonesia.
  4. Achmad Chrisna Putra, M.E.P. (Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Lampung) dengan judul Dukungan Pemprov Lampung Dalam Penyediaan Fasilitas Jaringan Komunikasi Pembangunan.
  5. Hi Taswin Hasbullah (praktisi penggunaan media komunikasi Radar Lampung) dengan judul Pemanfaatan Media Komunikasi dan Informasi dalam Perwujudan Pembangunan Nasional.

Dalam seminar nasional ini, Rektor Institut Pertanian Bogor Bapak Dr. Arif Satria, S.P., M.Si., sebagai pemateri berhalangan hadir, namun beliau sempat mempresentasikan materi dan membuat tayangan videonya pada saat Gala Dinner Unila Bersama FORKAPI-PAPPI di Ballroom Bukit Randu Hotel sehari sebelum pelaksanaan Seminar Nasional.

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.