AUDIT INTERNAL PROGRAM STUDI PENYULUHAN PERTANIAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian divisitasi oleh auditor internal Universitas Lampung pada Senin, 27 Agustus 2018. PS S1 Penyuluhan Pertanian diaudit oleh Ibu Dr. Ir. Suskandini Ratih Dirmawati, M.P(Dari Program Studi S1 Proteksi Tanaman) dan Ibu Henni Wijayanti M., S.Pi., M.Si (Jurusan S1 Perikanan dan Ilmu Kelautan).

Kegiatan audit intenal berlangsung mulai pukul 09.00 sd 12.00 di ruang rapat Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Kegiatan Audit Internal dihadiri oleh Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P (Ketua Jurusan Agribisnis), Ibu Ir. Indah Nurmayasari, M.Sc. (Sekretaris Jurusan Agribisnis), Ibu Dr. Ir. Kordiyana K. Rangga, M.S. (Ketua Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian), Ibu Dr. Ir. Dame Trully Gultom, M.Si (Ketua TPMPS Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian), Ibu Ir. Begem Viantimala, M.Si. (anggota TPMPS Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian) dan para dosen Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian dan Program Studi Agribisnis (Bapak Dr. Ir. Tubagus Hasanuddin, Bapak Dr. Ir. Sumaryo Gs, M.Si, Ibu Dr. Ir. Ktut Murniati M.T.A., Ibu Dr. Helvi Yanfika, S.P., M.E.P, Bapak Rio Tedi Prayitno, S.P., M.Si, dan Bapak Dr. Abdul Mutolib, S.P).

Audit Internal Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian difokuskan pada persiapan akreditasi Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian. Pada Audit Internal tahun ini, auditor menilai Borang Evaluasi diri dan Borang 3A yang meliputi Standar 3, 4, 5 dan 7. Hasil penilaian diperoleh gambaran umum bahwa sudah banyak kemajuan yang dicapai Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian dengan diperolehnya Nilai Evaluasi Diri Program Studi sebesar 800 poin atau meningkat 175 poin dari hasil Audit Internal yang dilaksanakan tahun lalu. Meskipun demikian, masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki demi kesiapan Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian melakukan Akreditasi Program Studi. Salah satu masukan penting dari Auditor adalah dibentuknya Himpunan Mahasiswa Program Studi, Pencatatan Administrasi Program Studi dan Pengiriman (Submit) dokumen Akreditasi Program Studi S1 Penyuluhan Pertanian paling lambat Desember 2018.

Nilai yang diperoleh dari hasil Audit Internal ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara dosen, karyawan, mahasiswa, dan semua pihak yang baik secara langsung maupun tidak langsung yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga nama baik dan membesarkan Program Studi Penyuluhan Pertanian.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.