RAMAH TAMAH KELUARGA BESAR JURUSAN AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS LAMPUNG

Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT atas segala sesuatu yang telah didapatkan oleh Jurusan Agribisnis, maka Jurusan Agribisnis menyelenggarakan Ramah Tamah Keluarga Besar Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung dengan tema “Dengan ramah tamah, kita jalin kebersamaan, kekeluargaan, keharmonisan, dan  kekompakan dalam rangka meningkatkan kinerja jurusan” pada hari Sabtu, 4 Agustus 2018 di  Kolam Pemancingan Tirta Sari Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Acara Ramah Tamah ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan Agribisnis Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P.

Ketua Jurusan Agribisnis menyampaikan rasa syukur atas diperolehnya akreditasi A PS Agribisnis dan berterima kasih atas semua kerjasama serta kerja keras tim akreditasi dan para dosen yang selama ini telah meluangkan waktu, fikiran, masukan hingga keluarnya  nilai akreditasi PS Agribisnis. Selain itu juga, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak M. Ibnu, S.P., M.Sc., Ph.D., Ibu Dr. Maya Riantini, S.P., M.Si., Ibu Dr. Indah Listiana, S.P., M.Si., dan Ibu Dr. Helvi Yanfika, S.P. M.E.P. yang telah memperoleh gelar Doktor pada tahun 2018 ini. Semoga ilmu yang bapak/ibu peroleh dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat ditularkan pada teman-teman sejawat maupun mahasiswa demi kemajuan Jurusan Agribisnis FP Unila di masa mendatang.

Acara ramah tamah ini dimoderatori oleh Bapak Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. Saat ramah tamah, Bapak Ir. Hurip Santoso, M.S. yang kini telah memasuki masa pensiun memberikan nasihat kepada para penerus Jurusan Agribisnis agar ke depan Jurusan Agribisnis dapat mencetak lulusan yang berdaya saing global. Bapak Dr. Ir. Sudarma Widjaya, M.S. juga menguatkan akan pentingnya menggunakan Bahasa Inggris dalam kegiatan belajar mengajar, bahkan English Day di hari Ju’mat harus digalakkan, dimulai dari para dosen dan akan diikuti oleh mahasiswanya. Hal ini menjadi penting agar mahasiswa kita memiliki kepercayaan diri yang tinggi di kemudian hari jika harus bersaing dengan lulusan-lulusan perguruan tinggi lainnya. Bapak Dr. Ir. R. Hanung Ismono, M.P. juga menghimbau kepada Bapak/Ibu Dosen untuk meningkatkan kerjasama penelitian dengan berbagai instansi. Hasil-hasil penelitian dosen harus kita publikasikan pada jurnal-jurnal terakreditasi nasional maupun internasional. Ibu Dr. Ir. Kordiyana K Rangga juga menambahkan informasi bahwa saat ini Fakultas Pertanian Unila juga memberikan kesempatan bekerja bagi para lulusan yang berminat untuk menjadi pendamping upaya khusus peningkatan padi guna mensejahterakan petani.

Acara ramah tamah ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Bapak Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si beserta istri dan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Kerjasama Ibu Prof. Dr. Ir. Dermiyati, M.Agr.Sc. beserta suami. Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung sangat senang dan bangga atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Jurusan Agribisnis dalam satu tahun terakhir ini. Permainan-permainan kecil dan hiburan juga diberikan pada saat ramah tamah berlangsung. Dengan adanya permainan kecil dan hiburan ini diharapkan dapat lebih mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Jurusan Agribisnis.

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.