ASSESMEN LAPANG RE-AKREDITASI PS AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNILA

Dalam rangka Re-Akreditasi PS Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung, BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) melaksanakan Assesmen Lapang pada tanggal 5-6 Juli 2018. Asesor yang melaksanakan Assesmen Lapang yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Dwi Putra Darmawan, M.P., dan Ibu Dr. Ir. Rini Dwi Astuti, M.S. Asesor BAN-PT disambut dengan hangat oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Bapak Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si. dan jajarannya.

Pada saat perkenalan dengan asesor di Ruang Rapat Dekanat, Dekan Fakultas Pertanian Unila juga turut mengundang Ketua LP3M Unila, Ketua LPPM Unila, Sekretaris Penjaminan Mutu Unila, Wakil Dekan 1, 2, dan 3 FP Unila, Tim Penjaminan Mutu Fakultas (TPMF), Ketua dan Sekretaris Jurusan Agribisnis, Ketua Program Studi Agribisnis, Tim Penjaminan Mutu Program Studi (TPMP) dan seluruh dosen PS Agribisnis. Dekan Fakultas Pertanian mengucapkan selamat datang di Kampus Hijau Universitas Lampung kepada kedua asesor BAN-PT. Asesor BAN-PT juga diberikan kesempatan untuk mengutarakan maksud dan tujuan mereka melaksanakan assesmen lapang ke PS Agribisnis.Dalam pelaksanaan assesment lapang dilakukan dengan sistem paralel, dimana Dokumen 3B diaudit oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Dwi Putra Darmawan, M.P. didampingi oleh Tim Penjaminan Mutu Fakultas, sedangkan Dokumen 3A dan Evaluasi Diri diaudit oleh Ibu Dr. Ir. Rini Dwi Astuti, M.S. didampingi oleh Ketua Jurusan Agribisnis, Ketua PS Agribisnis, dan dosen penyusun dokumen 3A dan evaluasi diri.  Seluruh dosen PS Agribisnis saling bekerja sama untuk menunjukkan semua bukti fisik yang diminta oleh asesor.

Setelah Dokumen 3B selesai diaudit, Bapak Prof. Dr. Ir. Dwi Putra Darmawan, M.P. juga melakukan wawancara dengan para pengguna lulusan (user), alumni, dosen dan mahasiswa PS Agribisnis. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling gedung Agribisnis  untuk melihat sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar mahasiswa seperti ke Laboratorium Manajemen Usaha dan Sumber Daya Keluarga (MUSK), Laboratorium Analisis Agribisnis, ruang baca, dan lain-lain.

Hasil asessmen lapang dokumen 3B diserahkan oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Dwi Putra Darmawan, M.P. kepada Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung dan hasil assesmen lapang dokumen 3A dan evaluasi diri diserahkan oleh Ibu Dr. Ir. Rini Dwi Astuti, M.S. kepada Ketua Program Studi Agribisnis Bapak Dr. Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. Serah terima hasil assesmen lapang disaksikan oleh seluruh Dosen PS Agribisnis dan TPMF di Ruang Rapat Agribisnis pada hari Jumat tanggal 6 Juli 2018 pukul 11.00 WIB. Sebelumnya, PS Agribisnis telah memperoleh akreditasi A. Semoga dengan adanya assesmen lapang ini, PS Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung dapat mempertahankan akreditasi A nya kembali.

Terima kasih Ketua Jurusan Agribisnis dan Ketua Program Studi Agribisnis sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan assesmen lapang re-akreditasi PS Agribisnis pada kali ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud demi kejayaan PS Agribisnis ke depan.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.