MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PROGRAM STUDI S1 AGRIBISNIS FP UNILA

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung adalah Audit Internal Unit Kerja. Auditor Monitoring dan Evaluasi Kinerja Program Studi S1 Agribisnis FP Unila adalah Bapak Dr. Nandi Haerudin dan Bapak Dr. Amrul. Audit dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 di Ruang Rapat Jurusan Agribisnis.

Ketua Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Unila Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P. dan segenap dosen menyambut baik kedatangan para auditor. Ketua PS Agribisnis Bapak Dr.Teguh Endaryanto, S.P., M.Si. memaparkan secara singkat profil PS Agribisnis dan kinerja yang telah dilakukan selama 1 tahun terakhir, sekaligus menerangkan bahwa PS Agribisnis sedang dalam proses pengajuan reakreditasi program studi. Total nilai audit internal kinerja PS Agribisnis tahun 2017 (Borang 3A) sebesar 970,85.

Selain audit internal, auditor juga melakukan audit kelengkapan matakuliah yang dilaksanakan oleh Program Studi Agribisnis. Ketua TPMPs Agribisnis Ibu Ir. Rabiatul Adawiyah, M.Si. beserta dosen pengampu mata kuliah telah mempersiapkan 18 box kelengkapan matakuliah yang diajarkan kepada mahasiswa Jurusan Agribisnis, berikut dengan matakuliah layanan untuk program studi yang lain. Dari 18 matakuliah yang di evaluasi, nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 820 dari nilai maksimal 1.000. Hal ini berarti bahwa masih terdapat kekurangan berkas yang harus dilengkapi oleh tim dosen pengampu matakuliah, meskipun nilai yang diperoleh sudah berada di atas standar 750.

Hasil audit internal ini adalah cerminan berikut koreksi yang nantinya akan dijadikan bahan perbaikan borang re-akreditasi ke depan, dengan harapan PS Agribisnis dapat mempertahankan akreditasi A yang telah diraihnya pada tahun 2013 oleh BAN-PT.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.