AUDIT INTERNAL LABORATORIUM MANAJEMEN USAHA DAN SUMBERDAYA KELUARGA (MUSK)

Laboratorium Manajemen Usaha Dan Sumberdaya Keluarga (MUSK) adalah salah satu laboratorium yang dimiliki oleh Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Laboratorium MUSK ini tergolong ke dalam laboratorium non-eksakta. Audit Internal Laboratorium MUSK dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 2017 di Laboratorium MUSK dengan auditor Ibu Dr. Eng. Dewi Agustina Iryanti dan Ibu Dr. Eng. Endah Komalasari, M.T.

Kegiatan audit internal ini didampingi oleh Ketua Laboratorium MUSK Ibu Dr. Ir. Wuryaningsih Dwi Sayekti, M.S., Ketua Jurusan Agribisnis FP Unila Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P., Ibu Dr. Ir. Dyah Aring Hepiana Lestari, M.Si., dan Ibu Tiara Aprilia Putri Hernanda, S.P., M.Si.

Hasil evaluasi yang dapat diperoleh yaitu :

  1. Untuk beberapa item, masih terdapat perbedaan persepsi antara auditor dan audite, karena Laboratorium MUSK tidak menerima petunjuk teknis pelaksanaan audit internal laboratorium.
  2. Penggunaan laboratorium untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sudah cukup, namun penggunaan laboratorium untuk kegiatan praktikum mahasiswa masih kurang.
  3. Terkait kesesuaian alat yang dibutuhkan, Laboratorium mengalami kesulitan untuk mengetahui kebutuhan tiap-tiap matakuliah, karena kebutuhannya berbeda-beda. Sehingga dimohonkan kepada setiap penanggung jawab matakuliah untuk membuat laporan kebutuhan alat di awal semester saat pemakaian laboratorium nantinya.

Hasil nilai audit internal laboratorium MUSK tahun 2017 ini sebesar 898. Nilai audit internal ini meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 780. Ketua laboratorium MUSK Ibu Dr. Ir. Wuryaningsih Dwi Sayekti, M.S. menyatakan bahwa hasil audit internal adalah untuk perbaikan laboratorium ke depannya.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.