JURUSAN AGRIBISNIS FP UNILA TUAN RUMAH RAPAT PERHEPI KOMDA LAMPUNG DALAM RANGKA PERSIAPAN KONGRES PERHEPI XVII

Dalam rangka persiapan Kongres Perhimpunan Ekonomi Pertanian (Perhepi) yang akan dilaksanakan di Bali, maka Ketua Perhepi Komda Lampung Bapak Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. beserta seluruh pengurus mengadakan Rapat Perhepi Komda Lampung  di ruang rapat Jurusan Agribisnis FP Unila (4/08/2017). Rapat ini dihadiri oleh 28 orang peserta.

Perhepi merupakan wadah pengembangan ilmu dan wawasan dan ajang silaturahmi antar kesamaan ilmu para dosen, khususnya bagi dosen Jurusan Agribisnis FP Unila. Ketua Perhepi Komda Lampung mengatakan bahwa kongres Perhepi XVII akan dilaksanakan pada tanggal 22-25 Agustus 2017 di Bali. Banyak hal-hal baru dan ilmu-ilmu baru yang dapat diambil dari kegiatan kongres ini. Tema kali mengangkat “Proteksionalisme Dunia Yang Seperti Sekarang Ini, Bagaimana Nasib Pertanian? Jumlah pemakalah yang sudah terdaftar dan diterima sebanyak 90 orang. Pada saat kongres, ada laporan perkembangan dan pemilihan ketua umum Perhepi Pusat. Pak Bayu sudah 2 kali masa kepengurusan. Di dalam AD ART, masa bakti ketua umum yaitu 2 kali periode. Perhepi Komda Lampung sangat berperan untuk memilih Ketua Umum PERHEPI pusat ke depan. Komda Lampung memiliki 3 buah suara. Yang akan berangkat ke Bali sisanya akan menjadi peninjau. Panitia tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi. Peserta tidak dikenai biaya administrasi. Peserta sebagai pemakalah membayar sebesar Rp. 1.000.000/orang. Perhepi Komda Lampung tidak dapat menanggung biaya perjalanan peserta.  Biaya ditanggung oleh peserta masing-masing. Peserta yang berangkat harapannya bisa memanfaatkan dana-dana hibah yang berasal dari penelitian maupun instansinya. Komda Lampung harus melaporkan kegiatannya selama setahun ini, dan pandangan tentang kepengurusan Pak Bayu untuk 2 tahun kemarin.

“Mandat untuk hadir di dalam Kongres PERHEPI yaitu Ketua Komda Lampung, Sekretaris dan Bendahara, maka pengurus memberikan keleluasaan untuk melihat perkembangan saat Kongres berlangsung. Namun Perhepi Komda Lampung hanya memiliki 1 suara untuk dapat memilih. Suara Perhepi Komda Lampung diserahkan kepada 3 orang pembawa mandat”, ungkap Ketua Jurusan Agribisnis FP Unila Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.