11 MAHASISWA JURUSAN AGRIBISNIS DILANTIK MENJADI DUTA FAKULTAS PERTANIAN UNILA 2016/2017

Fakultas Pertanian Universitas Lampung sejatinya memiliki beberapa mahasiswa yang menjadi Ambassador Agriculture (Duta Fakultas Pertanian). Setiap tahunnya, selalu diadakan rekruitment Duta Fakultas Pertanian. Duta Fakultas Pertanian ini gabungan dari beberapa mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan yang ada di lingkungan FP Unila. Tahun 2017 ini, ada 11 mahasiswa Jurusan Agribisnis yang dilantik menjadi Duta Fakultas Pertanian Unila 2016/2017 dari 33 Duta yang dilantik, di Laboratorium Lapang Terpadu FP Unila pada Sabtu (18/03/2017).

Duta Fakultas Pertanian Unila 2016/2017 ini dilantik secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian Unila Bapak Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.S disaksikan oleh oleh Wakil Dekan 1, 2 dan 3 FP Unila, Kabag dan para Kasubag, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dan Ketua Program Studi,  para Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa dan Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan di lingkungan FP Unila. Koordinator Duta Fakultas Pertanian 2016/2017 adalah Ananda Riski Ab’dau, salah satu mahasiswa Jurusan Agribisnis FP Unila angkatan 2014. Civitas Jurusan Agribisnis turut berbangga hati, karena selama 2 tahun berturut-turut, koordinator Duta Fakultas Pertanian ini berasal dari Jurusan Agribisnis. Itu berarti bahwa mahasiswa Jurusan Agribisnis dapat dipercaya untuk memimpin suatu organisasi di lingkungan FP Unila, yaitu Duta Fakultas Pertanian.

Dalam rangkaian acara pelantikan ini, Bapak Ir. Syahrio Tantalo, M.S. memberikan pengarahan terkait sejarah dibentuknya Duta Fakultas Pertanian Unila berikut tugas dan fungsinya.  Pencetus sekaligus pelopor dibentuknya Duta Fakultas Pertanian adalah Bapak Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. pada tahun 2009 yang saat itu menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Unila. Saat beliau bertugas ke University of Kentucky, rombongan Fakultas Pertanian Unila disambut hangat oleh Student Ambassadore. Selama rombongan berkunjung, student ambassadore mendampingi seluruh aktivitas kegiatan para tamu, dan menginformasikan segala sesuatu yang berkenaan dengan  universitasnya. Untuk itu, Fakultas Pertanian merekrut mahasiswa yang terampil dalam hal berkomunikasi berbahasa indonesia yang baik dan benar juga pintar dalam berkomunikasi aktif berbahasa inggris yang ditunjang dengan intelektualitas yang tinggi berdasarkan nilai IPK. Selain itu, performance mahasiswa juga turut mendukung terpilihnya seorang mahasiswa menjadi Duta Fakultas Pertanian Unila.

Tugas Duta Fakultas Pertanian ini yaitu membantu pihak dekanat dalam memperkenalkan dan mempromosikan Fakultas Pertanian di mata masyarakat, memberikan informasi kepada siswa-siswa SMA/SMK yang berminat untuk mendaftar masuk menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Unila, memberikan informasi bahwa profesi di bidang pertanian tidak semudah yang difikirkan dan dibayangkan, sarana penudukung kegiatan Fakultas Pertanian Unila yang didukung oleh Laboratorium Lapang Terpadu yang merupakan sarana pendukung promosi fakultas pertanian.

 

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.