SERAH TERIMA MAHASISWA PRAKTIK PENGENALAN PERTANIAN (HOMESTAY) JURUSAN AGRIBISNIS FP UNILA KEPADA APARAT DESA CINTAMULYA, KECAMATAN CANDIPURO, KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Setibanya mahasiswa Praktik Pengenalan Pertanian (Homestay) Jurusan Agribisnis FP Unila di Balai Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, mahasiswa dan para dosen disambut hangat oleh para aparat desa dan masyarakat setempat pada hari Selasa (24/01/2017).

Bapak Dr. Ir. Sumaryo Gitosaputro, M.S. selaku koordinator pelaksana Praktik Pengenalan Pertanian (Homestay) Jurusan Agribisnis  menyampikan bahwa Praktik Pengenalan Pertanian (Homestay) Jurusan Agribisnis akan dilaksanakan di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan sejak hari Selasa tanggal 24 Januari 2017 hingga Senin 30 Januari 2017. Jumlah mahasiswa Jurusan Agribisnis yang akan tinggal di Desa Cintamulya ini sebanyak 147 orang mahasiswa dan 10 orang asisten dosen. Mahasiswa akan dibagi menjadi 50 kelompok dan akan tinggal di 50 rumah tangga petani yang tersebar di empat dusun Desa Cintamulya. Satu kelompok terdiri dari 3 orang mahasiswa, yang akan tinggal pada tiap rumah tangga petani.

Dalam acara ini, Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P. selaku Ketua Jurusan Agribisnis FP Unila dalam sambutannya menyerahkan seluruh mahasiswa Praktik Pengenalan Pertanian (Homestay) Jurusan Agribisnis kepada Sekretaris  Desa Cintamulya Bapak Sauki. Ibu Ketua Jurusan Agribisnis juga meminta kepada para orang tua asuh/induk semang untuk dapat menerima mahasiswa kami untuk tinggal dirumahnya dan meminta izin untuk mahasiswa mengikuti seluruh kegiatan sehari-hari dari Bapak/Ibu orang tua asuh serta menganggap mahasiswa kami ini seperti anaknya sendiri.

Dalam acara ini, Bapak Sauki selaku Sekretaris Desa Cintamulya secara simbolis menerima dengan baik mahasiswa  Praktik Pengenalan Pertanian (Homestay) Jurusan Agribisnis ini  dan menyerahkannya kepada orang tua asuh/induk semang. Bapak Sekdes berharap mahasiswa dapat betah tinggal di Desa Cintamulya dan dapat memaklumi jika kehidupan di pedesaan ya seperti ini, jauh berbeda dengan kehidupan di kota. Tapi ini semua akan menjadi suatu pembelajarn yang baik bagi mahasiswa. Jika di kampus, gurunya adalah dosennya, tapi kalau di desa ini gurunya adalah petani, khususnya orang tua asuh/induk semangnya.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.