PRAKTIK UMUM TAHUN 2015 MAHASISWA JURUSAN AGRIBISNIS FP UNILA

Ibu Dr. Ir. Wuryaningsih Dwi Sayekti, M.S. selaku koordinator Praktik Umum Jurusan Agribisnis menerangkan bahwa kegiatan Paktik Umum dimaksudkan agar mahasiswa mengetahui aktivitas dunia kerja dan dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya selama di perkuliahan  di instansi  tempat mahasiswa melaksanakan Paktik Umum. Beliau juga berharap Paktik Umum tahun 2015 ini dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan yaitu dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Jurusan Agribisnis. Tahun 2015 ini, mahasiswa Jurusan Agribisnis yang melaksanakan Praktik Umum di Luar Provinsi Lampung (Bandung, Cianjur, dan Lembang) jumlahnya lebih banyak daripada tahun 2014 yang lalu. Sebelum mahasiswa melaksanakan Praktik Umum, Jurusan Agribisnis telah melaksanakan kegiatan Pembekalan Paktik Umum pada tanggal 13 Juni 2015 yang lalu. Dalam pembekalan Paktik Umum ini, Jurusan Agribisnis memberikan materi tentang Keterkaitan Praktik Agribisnis Dengan Topik Penelitian oleh Ibu Dr. Ir. Fembriarti Erry Prasmatiwi, M.P., Sistem Agribisnis, Etika, Best Practice Agribisnis, dan Mahasiswa Sebagai Duta Fakultas oleh Ibu Dr. Ir. Dyah Aring Hepiana Lestari, M.Si., serta Pelaksanaan Praktik Umum oleh Ibu Dr. Ir. Wuryaningsih Dwi Sayekti, M.S.

Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) melepas seluruh mahasiswa peserta Praktik Umum (PU) Tahun 2015 pada hari Rabu 1 Juli 2015 kemarin di Aula FP Unila. Ketua Panitia PU Fakultas Pertanian, Bapak  Ir. Adia Nugraha, M.S. dalam sambutannya melaporkan bahwa Mahasiswa peserta PU berasal dari 7 Program Studi (PS) yaitu PS Agribisnis, Agroekoteknologi, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian, Peternakan, Kehutanan, dan Budidaya Perairan.  Paktik Umum diikuti oleh mahasiswa yang telah menempuh minimal 95 SKS perkuliahan. Paktik Umum akan dilaksanakan selama satu bulan penuh (30 hari) bertempat di beberapa instansi pemerintah maupun swasta yang tersebar di Provinsi Lampung dan di luar Provinsi Lampung.

Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan Paktik Umum dimaksudkan agar mahasiswa tidak hanya memiliki kemampuan analitis melainkan juga keahlian teknis yang sangat diperlukan dalam lingkungan kerja nantinya. Beliau berpesan untuk seluruh mahasiswa agar senantiasa disiplin, menjaga kesehatan dan nama baik almamater, karena sejatinya semua mahasiswa adalah duta-duta Unila di tempat praktik nantinya.

Saat ini, mahasiswa sedang memasuki tahap penyusunan proposal Praktik Umum, agar mahasiswa mengerti apa yang akan dilakukan selama melaksanakan Praktik Umum  dan menyusun rencana kerja ke depan. Sebagian besar mahasiswa Jurusan Agribisnis akan mulai melaksanakan Praktik Umum di instansi-instansi yang telah ditentukan oleh Jurusan Agribisnis sehabis lebaran Idul Fitri.

Berikut daftar nama mahasiswa Jurusan Agribisnis yang akan melaksanakan Paktik Umum, nama instansi, dan nama dosen pembimbing Paktik Umum dapat diunduh pada [gview file=”http://agb.fp.unila.ac.id/wp-content/uploads/sites/2/2015/07/DAFTAR-MAHASISWA-PU-NAMA-INSTANSI-DAN-DOSEN-PEMBIMBING-PU.xls”]

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.